Cara Buka Blokir BRImo yang Mudah dan Praktis tanpa ke Bank

Davin Prawira

siagapmk.id – Cara Buka Blokir BRImo bisa dilakukan tanpa harus datang ke bank. Nasabah BRI hanya perlu mengikuti beberapa langkah agar akun BRImo kembali aktif.

Blokir BRImo

Aplikasi BRImo adalah aplikasi mobile banking dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi secara online. Dengan aplikasi BRImo, nasabah bisa melakukan transfer antar-rekening, transfer antar-bank, cek saldo, top up saldo digital, pembayaran QRIS, dan membuka rekening baru. Aplikasi BRImo dilengkapi dengan fitur face recognition dan login menggunakan fingerprint untuk meningkatkan keamanan bertransaksi.

Cara membuka blokir BRImo tanpa harus ke bank membutuhkan data internet, username, nomor kartu ATM, dan alamat email aktif terdaftar. Jika pengguna tidak ingat username, maka harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk membuka blokir BRImo.

Penyebab Akun BRImo Terblokir

Ada tiga penyebab umum mengapa akun BRImo dapat terblokir. Pertama, akun bisa terblokir jika terdapat aktivitas mencurigakan, misalnya login dari lokasi yang berbeda dalam waktu relatif sama. Hal ini dilakukan untuk melindungi dana dan data nasabah dari potensi risiko pencurian uang.

Blokir BRImo

Kedua, akun juga bisa terblokir jika pengguna salah memasukkan password beberapa kali. BRI memiliki langkah pengamanan yang memblokir akun setelah beberapa kali kesalahan password untuk mencegah upaya tidak sah mengakses akun.

Ketiga, akun bisa terblokir jika tidak aktif selama 45 hari. BRI memilih untuk memblokir akun yang tidak digunakan dalam kurun waktu tersebut sebagai tindakan pencegahan penyalahgunaan data dan informasi pribadi.

Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir

Apabila akun BRImo Anda terblokir, terdapat 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk membukanya. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai setiap cara membuka akun BRImo yang terblokir:

Blokir BRImo
  1. Mengunjungi Kantor Cabang BRI Terdekat
    Anda dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk meminta bantuan dari petugas customer service. Mereka akan membantu Anda untuk membuka blokir akun BRImo.
  2. Menghubungi Layanan Nasabah BRI
    Anda juga dapat menghubungi layanan nasabah BRI melalui nomor 14017 atau 1500017. Sampaikan kepada mereka bahwa akun BRImo Anda terblokir dan mereka akan membantu membukanya.
  3. Mengganti Password BRImo melalui Aplikasi
    Cara lain untuk membuka akun BRImo yang terblokir adalah dengan mengganti password melalui aplikasi BRImo. Anda cukup mengikuti petunjuk yang diberikan dalam aplikasi untuk melakukan reset password.
  4. Menghapus Cache Aplikasi atau Menginstall Ulang BRImo
    Jika ketiga cara sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus cache aplikasi BRImo atau menginstall ulang aplikasinya. Hal ini akan membantu menyegarkan sistem dan mengatasi masalah yang mungkin muncul.

Dengan mengikuti salah satu dari empat cara tersebut, Anda akan dapat membuka kembali akun BRImo yang terblokir dan dapat kembali melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman menggunakan aplikasi BRImo.

Baca Juga Cara Buka Blokir Brimo Nomor HP Sudah Tidak Aktif Terbaru 2023

Cara Buka Blokir BRImo dengan Mudah dan Cepat tanpa ke Bank

Untuk membuka blokir BRImo dengan mudah dan cepat tanpa harus ke bank, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo dan klik “Login”.
  2. Pilih opsi “Lupa Password” dan baca syarat dan ketentuannya.
  3. Setelah itu, klik tombol “Kirim” dan isi informasi nasabah seperti alamat email, nomor kartu ATM, user ID, dan kode validasi.
  4. Buka email dari BRI dan klik link yang terdapat di dalam email tersebut.
  5. Konfirmasi data untuk reset password BRImo dan klik tombol “Kirim”.
  6. Setelah berhasil mereset password, Anda dapat mengganti password baru dan melakukan login kembali ke akun BRImo.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuka blokir BRImo dengan mudah dan cepat, tanpa perlu mengunjungi bank. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan segera mengganti password secara berkala guna menjaga keamanan akun BRImo Anda.

Kesimpulan

Untuk mengatasi blokir akun BRImo dengan mudah dan praktis, para pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya. Melalui beberapa cara yang telah disampaikan, pengguna bisa mengaktifkan kembali akun BRImo yang terblokir tanpa harus ke bank. Namun, penting untuk diingat bahwa menjaga kerahasiaan data pribadi sangatlah penting. Jangan pernah memberikan Kode OTP kepada siapapun dan hindari menyimpan user ID/username serta password BRImo saat melakukan login melalui browser.

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan nyaman dan aman melakukan transaksi online menggunakan aplikasi BRImo. Selalu ingat untuk menjaga keamanan akun dan segera menghubungi pihak bank jika terdapat masalah terkait akun BRImo. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang cara membuka blokir BRImo, pengguna dapat dengan lancar menggunakan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut dan melakukan transaksi finansial sesuai kebutuhan.

Related Posts

Tinggalkan komentar