Cara Buka Blokir Brimo Nomor HP Sudah Tidak Aktif Terbaru 2023

Jarvis Kuproy

Cara Buka Blokir Brimo Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Siagapmk.id – Nasabah bank BRI untuk mempermudah melakukan berbagai transaksi perbankan pastinya memiliki aplikasi BRImo. Tetapi ketika aplikasi BRImo tidak login lebih dari 45 hari,  atau kamu salah memasukan usernama atau password lebih dari 3 kali,maka secara otomatis akun aplikasi BRIMo akan diblokir. Sayangnya ketika kamu ingin mencoba buka blokir brimo, nomor hp kamu sudah tidak aktif. Ketika berada disituasi ini pastinya banyak nasabah bank BRI bertanya tentang bagaimana cara buka blokir BRIMO nomor HP sudah tidak aktif?

Cara buka blokir brimo nomor sudah tidak aktif sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Dan kamu silahkan meminta nomor antrian untuk ke Customer Service (CS) dan menita CS untuk dibantu membuka mobile banking bri terblokir di aplikasi BRImo.

Tetapi tidak semua orang memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat ketika aplikasi BRIMo terblokir dan nomor hp verifikasi aplikasi BRIMo sudah tidak aktif. Lalu apakah ada cara membuka blokir BRImo tanpa ke bank BRI terdekat?

Baca Juga: Apa itu Safety Mode Brimo?

Penyebab Aplikasi BRImo Terblokir

Cara Buka Blokir Brimo Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Sebelum mengetahui cara buka blokir brimo nomor hp sudah tidak aktif, kamu harus mengetahui beberapa penyebab mbanking bri terblokir terlebih dahulu.

Kita tahu bahwa aplikasi BRImo adalah aplikasi perbankan yang memiliki sistem keamanan yang ketat. Sehingga kesalahan dalam penggunaan bisa membuat sistem keamanan aplikasi ini memblokir penggunaan aplikasi BRImo. Berikut ini adalah penyebab umum aplikasi BRImo terblokir :

  • User id bri terblokir Karena Melakukan login dengan salah memasukan username dan password lebih dari 3 kali
  • Pengguna tidak melakukan login ke BRImo selama 45 hari setelah registrasi akun
  • Salah memasukan Mtoken sebanyak 3 kali berurut-turut
  • Tidak melakukan aktivasi Mtoken setelah 7 hari registrasi aplikasi BRIMo
  • Pihak Bank BRI memblokir penggunaan aplikasi karena ada aktivitas mencurigakan

Jadi ketika kamu rasa bahwa kamu telah melakukan salah satu dari penyebab diatas, dapat dipastikan akun Layanan BRIMo kamu akan terblokir dan tidak bisa digunakan. Karena itu, jika akun brimo di blokir , kamu harus mengetahui cara buka blokir BRImo yang akan dibagikan di bawah ini!

Cara Buka Blokir ATM BRI

Jika kamu telah melakukan kesalahan yang menyebabkan aplikasi bri mobile terblokir, seperti salah memasukan username dan password login lebih dari 3 kali. Sebelum buka blokir brimo Online tanpa ke Bank kamu harus mengetahui beberapa syarat,seperti :

  • Pastikan hp yang ada aplikasi BRImo memiliki koneksi internet
  • Kamu ingat username akun BRImo
  • Memiliki nomor kartu ATM yang didaftarkan di apikasi BRImo
  • Bisa mengakses email yang terdaftar di aplikasi BRImo

Jika syarat buka blokir brimo bri diatas telah terpenuhi, maka kamu bisa mengaktifkan kembali akun BRImo tanpa nomor hp yang sudah tidak aktif ataupun tanpa perlu pergi ke Bank BRI.

Cara Buka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank

Jika Anda mengalami blokir ATM BRI dan ingin membukanya tanpa harus pergi ke bank, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut:

  1. Cek Alasan Pemblokiran: Pertama, pastikan Anda tahu alasan mengapa ATM Anda diblokir. Pemblokiran dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti salah memasukkan PIN terlalu banyak kali, keamanan yang dipicu oleh transaksi yang mencurigakan, atau masalah teknis. Pahami alasannya agar Anda dapat mengambil langkah yang sesuai.
  2. Hubungi Layanan Pelanggan: Telepon layanan pelanggan Bank BRI atau hubungi nomor yang tercantum di belakang kartu ATM. Diskusikan alasan pemblokiran dengan mereka dan minta panduan lebih lanjut. Mereka mungkin akan memberikan informasi tentang cara membuka blokir atau langkah-langkah yang perlu diambil.
  3. Pemulihan PIN: Jika alasan pemblokiran adalah karena Anda lupa PIN atau mengalami masalah PIN, Anda mungkin perlu mengajukan pemulihan PIN. Bank BRI biasanya memiliki prosedur untuk mengganti PIN ATM. Ini mungkin memerlukan verifikasi identitas Anda, seperti mengirimkan SMS ke nomor yang terdaftar atau melakukan panggilan video.
  4. Cek Saldo dan Transaksi: Pastikan Anda juga memeriksa saldo Anda. Beberapa blokir sementara dapat terjadi ketika saldo tidak mencukupi untuk menutupi biaya transaksi tertentu. Pastikan Anda memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan transaksi yang Anda inginkan.
  5. Aktifkan Kembali Melalui ATM: Jika Anda tahu bahwa blokir ATM adalah hasil dari kesalahan pada penggunaan kartu atau PIN, Anda mungkin dapat mencoba membuka blokir dengan mengunjungi ATM Bank BRI. Cobalah masukkan kartu ATM dan ikuti instruksi yang ditampilkan pada layar. Beberapa ATM memiliki opsi untuk membuka blokir dengan mengikuti prosedur tertentu.
  6. Verifikasi Identitas: Bank BRI mungkin meminta Anda untuk melakukan verifikasi identitas lebih lanjut sebelum mereka mengizinkan Anda untuk mengakses ATM Anda. Pastikan Anda memiliki dokumen identitas yang sah seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau dokumen yang mungkin diminta oleh bank.
  7. Kunjungi Cabang: Jika Anda tidak berhasil membuka blokir melalui layanan pelanggan atau melalui ATM, Anda mungkin perlu mengunjungi cabang Bank BRI terdekat. Petugas bank akan membantu Anda dengan proses lebih lanjut dan mengatasi masalah pemblokiran.

Selalu ingat untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan PIN serta data pribadi Anda. Jika Anda tidak yakin tentang langkah apa yang harus diambil, sebaiknya menghubungi Bank BRI untuk bantuan lebih lanjut.

Baca Juga: Syarat & Prosedur Bayar Pajak Motor Tahunan di Samsat Induk

Kenapa Brimo Tidak Bisa Login

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa penyebab umum mengapa Brimo mungkin mengalami masalah login dan solusi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

1. Masalah Koneksi Internet

Salah satu penyebab paling umum mengapa pengguna mengalami kesulitan saat login ke Brimo adalah masalah koneksi internet yang buruk. Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil sebelum mencoba login. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, periksa apakah sinyalnya kuat. Jika Anda menggunakan data seluler, pastikan Anda memiliki cukup kouta dan sinyal yang baik.

2. Lupa Kata Sandi atau Nama Pengguna

Jika Anda lupa password brimo atau nama pengguna akun Brimo Anda, Anda akan mengalami masalah login. Untuk mengatasi ini, Anda dapat menggunakan opsi “Lupa Kata Sandi” yang biasanya disediakan pada layar login. Anda akan menerima petunjuk tentang cara mereset kata sandi atau mendapatkan nama pengguna Anda kembali.

3. Masalah Server Brimo

Kadang-kadang, masalah login mungkin disebabkan oleh masalah pada server Brimo. Jika ini adalah masalahnya, Anda harus bersabar dan mencoba login lagi nanti ketika server sudah berfungsi dengan baik.

4. Aplikasi Brimo Tidak Diperbarui

Aplikasi yang sudah usang atau tidak diperbarui mungkin tidak berfungsi dengan baik. Pastikan Anda selalu memiliki versi terbaru dari aplikasi Brimo yang kompatibel dengan sistem operasi ponsel Anda.

5. Isu Keamanan Akun

Jika ada isu keamanan dengan akun Anda, Brimo mungkin memblokir akses Anda. Ini bisa disebabkan oleh pelanggaran ketentuan penggunaan atau aktivitas mencurigakan. Jika Anda yakin akun Anda tidak terlibat dalam pelanggaran, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Brimo untuk membantu memecahkan masalah ini.

6. Masalah Teknis Lainnya

Ada juga kemungkinan bahwa masalah login yang Anda alami adalah karena masalah teknis lainnya. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba untuk menghapus cache aplikasi, menginstal ulang aplikasi Brimo, atau menghubungi dukungan pelanggan untuk bantuan lebih lanjut.

Cara Ganti Password Brimo untuk Akun BRImo Terblokir

Untuk cara reset password brimo, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Brimo

Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi Brimo di ponsel Anda. Kemudian, buka aplikasi tersebut.

2. Masuk ke Akun Anda

Pada layar awal aplikasi Brimo, ketuk opsi “Masuk” atau “Login.” Kemudian, masukkan nama pengguna atau alamat email serta kata sandi saat login.

3. Akses Pengaturan Akun

Setelah berhasil login, cari dan ketuk ikon “Profil” atau “Pengaturan Akun.” Biasanya, ikon ini terletak di pojok kanan atas atau kiri atas layar.

4. Ganti Kata Sandi

Di dalam pengaturan akun, Anda akan menemukan opsi “Ganti Kata Sandi” atau “Ubah Kata Sandi.” Ketuk opsi ini untuk mulai mengganti password.

5. Verifikasi Identitas

Brimo akan meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda. Ini biasanya melibatkan memasukkan kata sandi lama Anda atau metode verifikasi lainnya.

6. Buat Password Baru

Setelah verifikasi identitas selesai, Anda akan diminta untuk memasukkan password baru. Pastikan password baru Anda kuat dan aman. Ini sebaiknya terdiri dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Pastikan juga password baru Anda mudah diingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain.

7. Konfirmasi Password Baru

Setelah membuat password baru, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi password tersebut dengan memasukkannya kembali.

8. Simpan Perubahan

Setelah memasukkan password baru dan mengonfirmasinya, ketuk opsi “Simpan” atau “Ubah” untuk menyimpan perubahan.

9. Logout dan Login Ulang

Terakhir, Anda perlu keluar (logout) dari akun Anda dan login kembali dengan password baru Anda untuk memastikan perubahan password telah berhasil.

Sekarang, Anda sudah berhasil mengganti password Brimo Anda. Pastikan untuk menjaga keamanan password Anda dan jangan memberikannya kepada orang lain. Juga, pastikan untuk mengingat password baru Anda atau menyimpannya di tempat yang aman.

Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP

Untuk mendaftar BRI Mobile (Bank BRI) melalui ponsel Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh Aplikasi BRI Mobile

Pertama, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi “BRI Mobile” dari toko aplikasi yang sesuai untuk perangkat Anda, seperti App Store (untuk pengguna iOS) atau Google Play Store (untuk pengguna Android).

2. Buka Aplikasi BRI Mobile

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile, buka aplikasi tersebut di ponsel Anda.

3. Pilih “Daftar” atau “Registrasi”

Ketika Anda membuka aplikasi, Anda akan diberikan opsi untuk “Daftar” atau “Registrasi.” Ketuk opsi tersebut untuk memulai proses pendaftaran.

4. Masukkan Data Identitas

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi data identitas Anda, termasuk nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, tempat tanggal lahir, dan jenis kelamin.

5. Masukkan Nomor Rekening dan PIN

Kemudian, Anda harus memasukkan nomor rekening tabungan Anda di Bank BRI. Selain itu, Anda perlu membuat PIN yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi BRI Mobile. Pastikan PIN yang Anda buat aman dan mudah diingat.

6. Verifikasi Identitas

Proses pendaftaran akan memerlukan verifikasi identitas. Biasanya, ini melibatkan OTP (One-Time Password) yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di bank Anda. Masukkan OTP ini untuk memverifikasi identitas Anda.

7. Setujui Syarat dan Ketentuan

Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menggunakan aplikasi BRI Mobile. Biasanya, Anda harus menyetujui pernyataan persetujuan dengan mencentang kotak yang sesuai.

8. Selesaikan Pendaftaran

Setelah semua data telah dimasukkan dan proses verifikasi selesai, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pendaftaran Anda berhasil. Selamat, Anda sekarang telah terdaftar di BRI Mobile.

9. Aktivasi Akun

Anda mungkin perlu mengikuti petunjuk lebih lanjut untuk mengaktifkan akun Anda. Proses aktivasi ini dapat melibatkan mengunjungi cabang bank atau melalui metode lain yang disediakan oleh Bank BRI.

Sekarang, Anda dapat menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk mengakses layanan perbankan Anda, seperti cek saldo, transfer dana, membayar tagihan, dan lainnya. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan PIN dan data pribadi Anda dengan aman.

Cara buka Blokir Brimo Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Setelah semua syarat yang telah dijelaskan diatas terpenuhi, kamu bisa menerapkan cara buka blokir BRImo nomor hp sudah tidak aktif dengan langkah berikut :

1. Login ke Aplikasi BRImo

Buka aplikasi BRImo dan pilih opsi “Login menggunakan akun BRImo” meskipun akun Kamu terblokir. Kamu akan melihat notifikasi yang mengatakan bahwa akun BRImo Kamu terblokir.

2. Jangan Memaksa Login

Jika akun Kamu terblokir, akses masuk ke aplikasi akan dibatasi. Jangan memaksa untuk login kembali jika akun masih diblokir, agar menghindari blokir permanen.

3. Pilih Opsi Lupa Password

Untuk membuka blokir akun BRImo, Kamu perlu mereset password akun tersebut agar bisa login kembali. Pilih opsi “Lupa Password” yang biasanya terletak di bawah formulir login BRImo. Opsi ini akan membantu Kamu mereset password akun yang terblokir.

4. Setujui Syarat dan Ketentuan

Setelah memilih opsi “Lupa Password,” Kamu akan melihat Syarat dan Ketentuan untuk mereset password akun BRImo. Baca ketentuan tersebut dengan teliti. Syarat tersebut mungkin termasuk langkah-langkah seperti penggunaan m-Token atau kunjungan ke Bank BRI terdekat. Setelah membaca dan memahami syarat tersebut, klik “Kirim” untuk menyetujui syarat dan ketentuan tersebut.

5. Isi Informasi Akun

Pada halaman reset password, isi informasi pengguna yang diminta, seperti nomor kartu ATM, User ID (username akun BRImo), alamat email (yang digunakan saat registrasi), dan kode validasi (captcha) yang tersedia. Setelah mengisi informasi tersebut, klik “Kirim” untuk mereset password BRImo yang terblokir.

6. Lakukan Verifikasi Email

Setelah mengirim permintaan reset password, Kamu akan menerima kode OTP (One-Time Password) berupa Link Verifikasi yang dikirimkan ke email yang Kamu gunakan saat melakukan reset password. Buka email Anda, temukan email verifikasi dari Bank BRI, dan klik Link Verifikasi untuk mengganti password BRImo. Pastikan Kamu memeriksa folder spam atau sosial jika email tidak muncul di inbox.

7. Ganti Password BRImo yang Terblokir

Setelah mengklik Link Verifikasi, Kamu akan diarahkan ke halaman untuk mengganti password. Isi informasi yang diminta, termasuk User ID, email, password baru, dan konfirmasi password baru. Selanjutnya, masukkan kode m-Token berupa 4 digit angka yang dikirimkan melalui SMS saat mengisi informasi akun tadi, lalu klik “Kirim.”

8. Simpan Nomor Referensi

Terakhir, Kamu akan menerima Nomor Referensi. Catat atau simpan nomor tersebut sebagai referensi jika Kamu mengalami masalah atau pertanyaan mengenai password akun BRImo yang telah diubah.

9. Login Kembali ke Akun BRImo

Setelah berhasil mengganti password, buka blokir brimo. Isikan data username dan password BRimo baru yang telah direset sebelumnya. Pastikan Kamu memahami syarat dan ketentuan (TOS) aplikasi BRImo agar akun BRImo tidak terblokir kembali.

Cara Membuka Blokiran M Banking BRI

Untuk membuka blokir M-Banking (Mobile Banking) BRI, Anda perlu mengikuti beberapa langkah yang mungkin berbeda tergantung pada alasan blokirnya dan kebijakan bank tersebut. Berikut adalah langkah umum yang bisa Anda coba:

  1. Hubungi Layanan Pelanggan: Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan BRI. Anda bisa melakukannya melalui telepon atau langsung datang ke cabang bank terdekat. Tim layanan pelanggan akan memberikan panduan lebih lanjut tentang bagaimana membuka blokir M-Banking.
  2. Identifikasi Diri: Saat menghubungi layanan pelanggan, pastikan Anda siap untuk memberikan informasi identitas Anda yang sah, seperti nomor rekening bank, NIK, dan informasi pribadi lainnya yang biasanya digunakan oleh bank untuk memverifikasi identitas Anda.
  3. Tanyakan Alasan Blokir: Tanyakan kepada layanan pelanggan mengapa M-Banking Anda diblokir. Ini akan membantu Anda memahami alasan blokir dan mengambil langkah yang sesuai untuk memecahkan masalah tersebut.
  4. Tindakan Perbaikan: Jika blokir M-Banking disebabkan oleh alasan tertentu, seperti kesalahan masukan PIN yang berulang-ulang atau masalah keamanan, Anda mungkin perlu mengikuti petunjuk untuk memperbaiki situasi tersebut. Ini bisa termasuk mengganti PIN atau melakukan tindakan keamanan lainnya.
  5. Verifikasi Informasi: Bank mungkin akan meminta Anda untuk memverifikasi informasi Anda atau mengirimkan dokumen tambahan untuk memverifikasi identitas Anda.
  6. Jangan Mencoba Kesalahan: Pastikan Anda tidak mencoba terlalu banyak kali untuk masuk ke M-Banking dengan informasi yang salah, karena ini dapat menyebabkan blokir lebih lanjut. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh bank.
  7. Ikuti Prosedur yang Ditetapkan: Setiap bank memiliki prosedur khusus untuk membuka blokir M-Banking, jadi pastikan untuk mengikuti petunjuk dari bank Anda dengan cermat.

Penting untuk diingat bahwa proses buka blokir brimo dapat memakan waktu, tergantung pada alasan blokirnya. Oleh karena itu, penting untuk bersabar dan bekerja sama dengan bank untuk memecahkan masalahnya. Pastikan untuk menghubungi bank BRI sesegera mungkin agar Anda dapat mengakses kembali layanan M-Banking Anda.

Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah-langkah buka blokir brimo di atas, Kamu dapat membuka kembali aplikasi BRImo yang sebelumnya terblokir dan mengakses akun Kamu dengan password baru yang telah direset. Pastikan Kamu selalu menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi akun Kamu agar tidak terblokir lagi di masa mendatang.

Related Posts

Tinggalkan komentar