Cara Bayar Pascabayar Kartu Halo lewat Brimo

Davin Prawira

Cara Bayar Pascabayar Kartu Halo dengan BRIMO

Siagapmk.id – Perlu diketahui bahwa ada banyak cara untuk bayar pascabayar kartu Halo, baik itu melalui BNI, Mandiri, BRI, dan lain-lain. Kemudahan ini dapat dirasakan seiring berkembangnya teknologi seperti adanya layanan internet banking atau mobile banking.

Akan tetapi, pada kali ini akan dibahas bagaimana cara membayar menggunakan BRIMO, yakni layanan mobile banking dari BRI. Selain itu, Anda juga akan mempelajari hal berkaitan dengannya seperti syarat, ketentuan, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Baca Juga: Mengatasi Brimo Terblokir tanpa ke Bank

Apa Itu BRIMO?

Apa Itu BRIMO

Seperti yang sudah disinggung di bagian sebelumnya, BRIMO merupakan layanan mobile banking dari BRI. Dengan layanan tersebut, nasabah bisa menikmati berbagai fitur seperti transfer, tarik tunai tanpa kartu, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Pendaftar juga tidak dikenai biaya saat melakukan registrasi akun. Hanya saja, pendaftaran disarankan untuk dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat agar ketika terjadi masalah bisa segera ditangani.

Setelah akun berhasil dibuat, maka nasabah sudah bisa menggunakan seluruh fitur di dalamnya. Terdapat berbagai keunggulan dari aplikasi ini, sebut saja adanya fitur fast menu. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan transaksi mobile banking tapa harus login terlebih dahulu.

Selanjutnya, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai macam tagihan seperti PDAM, listrik, tiket kereta api, pulsa, dan layanan pascabayar seperti Halo. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank atau merchant untuk membayarnya.

Baca Juga: Apa itu Safety Mode Brimo?

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi

Sebelum melakukan pembayaran, ada beberapa persyaratan yang harus Anda perhatikan agar transaksi berjalan lancar. Berikut ini adalah beberapa persyaratan tersebut.

  • Menggunakan kartu Halo
  • Telah masuk pada tempo pembayaran
  • Menginstal aplikasi BRIMO dan telah verifikasi akun
  • Saldo BRI Mobile cukup untuk transaksi

Apabila ada salah satu persyaratan di atas tidak terpenuhi, maka kemungkinan besar transaksi tidak dapat dilakukan. Jadi, silakan perhatikan hal tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Beli Token Listrik di Brimo

Cara Bayar Pascabayar Kartu Halo dengan BRIMO

Cara Bayar Pascabayar Kartu Halo dengan BRIMO

Untuk bayar pascabayar kartu Halo, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Pastikan ikuti langkah demi langkah dengan teliti agar tidak ada masalah muncul.

  • Download aplikasi BRIMO di App Store atau Google Play Store
  • Pastikan sudah mendaftarkan akun
  • Buka aplikasi tersebut
  • Login dengan akun terdaftar
  • Akan muncul halaman utama
  • Klik menu Lainnya
  • Pilih Pascabayar
  • Klik Pembayaran Baru
  • Masukkan kartu Halo Anda
  • Klik Lanjutkan
  • Akan tampil detail tagihan
  • Pastikan data sudah sesuai
  • Klik Bayar
  • Masukkan PIN mobile banking
  • Selesai

Setelah melakukan langkah di atas, maka pembayaran dinyatakan selesai. Guna memastikan apakah transaksi benar-benar berhasil, Anda bisa mengecek bagian mutasi atau bukti pembayaran. Apabila terjadi masalah, silakan hubungi customer service BRI di nomor yang telah disediakan di aplikasi tersebut.

Cara Membayar Melalui Agen BRILink

Selain menggunakan layanan mobile banking, pembayaran juga bisa dilakukan dengan melalui agen BRILink. Agen BRILink menyediakan berbagai layanan perbankan seperti transfer, tarik tunai, hingga pembayaran tagihan. Berikut ini adalah langkah-langkah melakukannya.

1. Kunjungi agen terdekat

Pertama-tama, silakan cari dan kunjungi terlebih dahulu agen BRILink terdekat. Apabila kesulitan menemukan, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps dan ketikkan BRILink di kolom pencarian. Setelah itu, akan muncul beberapa titik lokasi agen tersebut.

2. Sampaikan pada agen

Setelah sampai di tujuan, sampaikan kepada agen bahwa Anda ingin membayar tagihan pascabayar kartu Halo. Biasanya mereka akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu apakah transaksi bisa dilakukan mengingat terkadang server mengalami error sehingga transaksi tak dapat dilakukan.

3. Berikan nomor Halo

Apabila telah dikonfirmasi transaksi bisa dilakukan, silakan sampaikan nomor Halo Anda kepada agen. Selanjutnya, agen akan memberikan detail pembayaran termasuk nominal harus dibayarkan. Bayarkan uang sesuai tagihan tersebut.

4. Terima bukti transaksi

Jangan lupa untuk menerima bukti transaksi dari agen. Bukti tersebut sangat penting terutama ketika terjadi masalah pada pembayaran seperti status masih belum terbayar. Dengan menyertakan bukti transaksi, maka pengaduan bisa diproses lebih cepat.

Cara Mengecek Jumlah Tagihan

Mungkin beberapa orang masih belum mengetahui sebenarnya berapa jumlah tagihan harus dibayarkan. Oleh karena itu, di bawah ini akan dijelaskan secara detail tentang beberapa cara dapat Anda lakukan.

1. Menggunakan My Telkomsel

Pertama, Anda bisa memakai aplikasi My Telkomsel yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Namun, pastikan sudah melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Tagihan bisa dilihat pada menu Akun, kemudian klik Tagihan Saya.

2. Melaui website My Telkomsel

Jika cara di atas terasa terlalu merepotkan karena harus menginstal aplikasi tambahan, maka solusi kedua adalah melalui website My Telkomsel di www.my.telkomsel.com. Anda cukup memasukkan nomor Halo dan pilih menu Bayar Tagihan. Setelah memasukkan nomor, maka akan muncul detail tagihan.

Dengan mengetahui cara bayar pascabayar kartu Halo menggunakan BRIMO, kini Anda dapat membayarnya secara praktis hanya melalui ponsel saja. Hal ini tentu sangat mengemat tenaga terutama ketika sedang sibuk namun harus segera melunasi pembayaran.

Namun, jika memang tiba-tiba terdapat kendala pada server, silakan gunakan alternatif cara seperti menggunakan agen BRILink atau datang langsung ke kantor cabang. Meski jarang terjadi, namun tidak ada salahnya berjaga-jaga seperti itu.

Related Posts

Tinggalkan komentar